Tulisan SWITTY

ROBIATUL ADAWIYAH

Rabu, 10 Maret 2010

MYOB

MYOB

MYOB adalah aplikasi akuntansi yang paling populer saat ini. Difokuskan pada perusahaan jasa dan dagang. MYOB sangat cocok untuk diterapkan pada perusahaan menengah kebawah.

Fitur – fitur yang disediakan MYOB :

· Sales, yang digunakan untuk memaintain transaksi yang berkaitan dengan penjualan yang dilakukan perusahaan.

· Account, digunakan untuk pengelolaan account – account perusahaan baik account rugi ataupun laba dan account neraca, pencatatan journal umum transaksi dan pengelolaan budget perusahaan.

· Banking, digunakan untuk mencata pengeluaran dann penerimaan uang perusahaan yang tidak terkait dengan kegiatan pembelian dan penjualan.

· Time Billing, digunakan untuk mengelola kegiatan penjualan yang berkaitan dengan waktu.

· Card File, digunakan untuk mengelola Informasi yang berkaitan dengan pihak – pihak yang berhubungan dengan perusahaan seperti Supplier, Vendor, Karyawan maupun personal.

Kelebihan MYOB dengan Software akun lain :

· - Mudah dipahami

· - Tampilan Userfriendly

· -Mempunyai kemampuan export data ke excel

· - Menampilkan analisa laporan dalam bentuk grafik

· - Tingkat keamanan yang cukup valid untuk setiap User

· - Dapat diaplikasikan untuk lebih dari 105 jenis perusahaan

Ca Card List merupakan daftar list account yang berisikan data pelanggan, pemasok,karyawan dan personal. Card List digunakan untuk membentuk CardFile. Operasi system adalah software pada lapisan pertama yang ditempatkan pada memori computer pada saat computer dinyalakan.

Flip – flop adalah rangkaian digital yang digunakan untuk menyimpan satu bit semi permanen sampai ada suatu perintah untuk menghapus atau mengganti isi dari bit yang disimpan.

0 komentar:

Posting Komentar